Studi Kasus?
redDee.id
When You’ve Got redDee, Flaunt it.
RedDee memproduksi dan menjual sportware. Perusahaan ini berencana memproduksi
produk baru non sportwear tetapi masih untuk aktivitas outdoor.
Budget Revenue - Bottom-Up
Proyeksi bottom-up disusun oleh Tim Penjualan perusahaan. Penyusunan budget revenue bisa sangat detil per produk dan per pelanggan atau per group produk. Semua informasi ini sudah dimiliki oleh sales team untuk jangka waktu yang cukup panjang.
Jika diketahui informasi Pelanggan D telah membuka lima toko baru. Sales team berharap penjualan mereka akan meningkat setidaknya 7%.
Desktop Project
RedDee memproduksi dan menjual sportwear. Perusahaan ini berencana memproduksi produk baru non sportwear tetapi masih untuk aktivitas outdoor.
Peningkatan penjualan dapat dilakukan dengan:
Meningkatkan penjualan pada pelanggan lama.
Menambah pelanggan baru.
Mengeluarkan produk baru.
Pada paruh kedua tahun ini, kami akan mulai menjual baju
untuk aktivitas outdoor non sport.
Budget Revenue -Bottom-Up
Anggaran Pendapatan Bottom-up disiapkan dengan cara berikut
Existing Products :
Diskusi Tim Penjualan
Mendapatkan informasi target penjualan dari Pelanggan
Rincian target penjualan per produk per pelanggan
New Products :
Diskusi Tim Pembuatan Produk
Mendapatkan informasi target penjualan dari Pelanggan saat ini dan dari pelanggan baru
Rincian target penjualan per produk per pelanggan
Budget Revenue -Top-Down
Pendekatan top-down sangat berguna ketika kita memiliki lebih sedikit detail dan kita ingin mendapatkan ide yang agak cepat tentang apa yang diharapkan terjadi di masa depan.
Sangat sering estimasi top-down didasarkan pada penelitian
Consulting Firms
Industry Experts
Research Agencies
Studi-studi ini menunjukkan angka agregat untuk seluruh pasar agar dapat diterapkan pada perusahaan tertentu yang kita butuhkan untuk berhipotesis pangsa pasar potensial yang akan dimiliki perusahaan di pasar itu.
20% GROWTH ↑
PERTUMBUHAN YANG DIHARAPKAN DARI PASAR NON SPORTWEAR
Budget Revenue -Top-Down
Estimasi top-down biasanya akan dilakukan dengan cara berikut:
Total Market Size
Market Share of the Company
Expected Revenue
Top-Down VS Bottom-Up
Dalam situasi tertentu, pemilik mungkin tidak senang dengan budget penjualan awal. Percaya bahwa perusahaan harus bertujuan lebih tinggi. Mereka dapat meminta komite penganggaran untuk merevisi rencana mereka dan mencari cara untuk mencerminkan harapan mereka dalam anggaran. Setelah komite penganggaran "membuka" angka-angka lagi, ia harus berkomunikasi dengan berbagai departemen mengapa perubahan telah dilakukan dan akan mencoba untuk "menjual" harapan penjualan baru Biasanya
kedua belah pihak mencapai kompromi yang ada di antara Dua harapan anggaran tersebut. Hasilnya triangulasi antara angka yang diharapkan oleh pemegang saham perusahaan dan angka yang disediakan oleh berbagai departemen.
Dan ini masuk akal secara intuitif - pemilik perusahaan membuat perkiraan top down sementara setiap divisi biasanya menerapkan metode bottom-up. Komite Anggaran
memainkan peran intermediasi antara kedua belah pihak. Mereka harus pandai mengkomunikasikan alasan di balik ide-ide masing-masing pihak.
Pendekatan Top-down vs. Bottom-up:
Kesepakatan Angka Penjualan
Kami telah menyetujui anggaran penjualan. Tapi berapa biaya untuk memproduksi begitu banyak produk?
The Cost of Goods Sold (COGS) Budget
Cost of Goods Sold (COGS) adalah baris utama kedua pada pernyataan P & L dan terdiri dari beberapa jenis biaya yang dipertahankan untuk menghasilkan barang yang dijual oleh perusahaan. Ini termasuk biaya bahan langsung yang digunakan untuk pembuatan barang. Dalam contoh kita, Reddee harus membeli kain untuk menghasilkan pakaian.
Manajemen pabrik dan semua karyawan yang tidak terlibat langsung dalam proses produksi juga memerlukan kompensasi. Ini dilaporkan sebagai biaya overhead.
Biaya utilitas, ruang pabrik sewaan, dan biaya penyusutan adalah bagian dari pengeluaran overhead.
Untuk membuat topi, bagaimanapun, perusahaan juga harus mempekerjakan beberapa penjahit dan membayar mereka gaji Ini dicatat sebagai Tenaga Kerja Langsung dan juga
termasuk dalam jumlah COGS.
Biaya ini diperlukan untuk mempertahankan agar proses produksi normal berada di tempat.
Budget Penting Lainnya
Budget penting lainnya yang harus dianggarkan:
SG&A Budget
Payroll Budget
Marketing Budget (jika tidak termasuk dalam SG&A)
Fixed Assets Budget
Cash Flow Budget
Kita perlu mendiskusikan budget pemasaran perusahaan kita. Saya pikir kita harus berinvestasi lebih banyak dalam periklanan.
Mari kita bicara tentang biaya Sales, General & Administrasi untuk tahun depan. Kita harus merencanakan biaya kantor dan admin, layanan eksternal, komisi penjualan, dll.
Departemen SDM menyediakan budget gaji yang diperlukan
Menyusun Master Budget
Seperti yang kami katakan sebelumnya, setelah masukan dari berbagai departemen dikumpulkan, semua data perlu disatukan dalam budget master
Master Budget terdiri atas:
Income Statement
Balance Sheet
Cash Flow Statement
Christine, Anda bertanggung jawab untuk mengumpulkan semua anggaran mikro dan menyiapkan Anggaran Master
Thank you!
MYCO Budget Planning & Financial Consolidation Application.
#MYCO #FICO #BudgetPlanning #CPM #EPM #ERP #datascience #AI #BI #analytics #financialconsolidation #laporankeuangan #productionplanning #budget #budgeting #reporting #financialreporting #professionalservices #demandplanning #software #finance #planning #forecasting #IoT #financialplanning #laporankonsolidasi #laporankeuangankonsolidasi #staysafe #covid #leadership
Commentaires