• MYCO

5 Manfaat Otomasi Proses Konsolidasi Keuangan

Diperbarui: Mar 6



Selama beberapa dekade terakhir perusahaan telah banyak berinvestasi dalam sistem TI, menambah dan memperluas sesuai kebutuhan pasar. Kompleksitas integrasi sistem telah meningkat dan memaksa lebih banyak investasi dalam pemeliharaan yang berkelanjutan. Sekarang adalah waktunya untuk meninjau kembali strategi dan mencari cara untuk mengkonsolidasikan seluruh laporan keuangan anak perusahaan Anda untuk membantu analisa manajemen dan meningkatkan kinerja.


Proses konsolidasi yang dilakukan secara manual atau menggunakan spreadsheet akan menghasilkan data yang tidak konsisten dan proses persetujuan tidak bisa dilakukan secara sistematis. Proses pembuatan Laporan Keuangan Konsolidasi secara manual lebih membutuhkan waktu yang lama sehingga sedikit waktu untuk melakukan analisa.


Otomasi proses pembuatan Laporan Keuangan konsolidasi memungkinkan Anda dan tim untuk memberikan konsolidasi yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan, bergerak lebih dari sekadar melaporkan sebuah hasil analisa antara 'bagaimana' dan 'mengapa'.


Manfaat untuk mengotomatisasi proses konsolidasi Anda:


1. Kemampuan untuk memusatkan konsolidasi dengan pengumpulan data yang mudah dari anak perusahaan

2. Kemudahan dengan mengelola dan mengintegrasikan informasi lintas-perusahaan

3 . Manfaat dari mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mengkonsolidasikan, memvalidasi, dan mensertifikasi keuangan

4. Kapasitas untuk mengaudit dan melacak aliran data selama proses konsolidasi

5. Kemampuan untuk menyediakan laporan tunggal yang benar, dengan bagan akun yang sama, untuk mendukung manajemen keuangan dan pelaporan




21 tampilan

© Copyright 2019 - 2020 by MYCO