© Copyright 2019 - 2020 by MYCO

  • MYCO

6 Cara Fungsi Konsolidasi Dapat Mengubah Perencanaan

Diperbarui: Mar 6

Bagi banyak organisasi, proses konsolidasi adalah pendorong awal untuk mengadopsi aplikasi corporate performance management (CPM) yang dikemas.



Aplikasi CPM yang dibuat untuk tujuan konsolidasi termasuk alur kerja, manajemen proses, dan fungsi pra-dibangun lainnya yang dirancang untuk merampingkan penganggaran, perencanaan, dan perkiraan.

Dan bagi banyak organisasi, konsolidasi keuangan sering dipandang sebagai proses dan sistem terpisah yang mungkin diperlukan ketika persyaratan pelaporan menjadi lebih kompleks. Ini dapat mencakup konsolidasi hasil keuangan dari berbagai sistem atau anak perusahaan, berkembang secara internasional, tumbuh melalui akuisisi, atau mempersiapkan IPO. Tetapi sering ada contoh di mana fungsi konsolidasi keuangan diperlukan untuk mendukung proses penganggaran dan perencanaan.


Menggunakan Fungsi Konsolidasi dalam Penganggaran dan Perencanaan

Untuk menyoroti perlunya fungsi konsolidasi keuangan dalam proses penganggaran dan perencanaan. Ada 6 kasus khusus di mana tim Keuangan & Akuntansi akan mendapat manfaat dari fungsi konsolidasi keuangan yang kuat:

Penghapusan antar perusahaan Rollup dan hierarki alternatif Alokasi kompleks Skenario konversi mata uang Entri jurnal tentang anggaran Audit dari anggaran dan perkiraan.

"Fungsionalitas konsolidasi keuangan dapat memainkan peran kunci dalam membuat anggaran perusahaan lebih akurat, lebih cepat, dan lebih mudah dibuat. Jika kemampuan konsolidasi seperti penghapusan antar perusahaan dan rollup alternatif tidak tersedia dalam solusi penganggaran dan perencanaan mereka, perusahaan biasanya memilih untuk bekerja di sekitar metode atau puas dengan kemampuan dasar yang bisa membosankan dan mempromosikan kesalahan. Dalam kasus seperti itu, mungkin sulit untuk membuat anggaran perusahaan yang akurat yang mendukung struktur organisasi dan persyaratan pelaporannya di yurisdiksi yang berbeda. "


Nilai dari Solusi yang Terpadu


Dalam menyoroti keuntungan memiliki konsolidasi keuangan yang kuat dan fungsionalitas penganggaran dalam satu, sistem tunggal. Keuntungan ini termasuk kemampuan untuk memenuhi persyaratan yang disorot sebelumnya, serta mampu merampingkan pelaporan kinerja. Memiliki data aktual dan anggaran dalam sistem yang sama, dalam format yang sama (mis., Akun, mata uang, skala, dll.), Membuat pelaporan aktual vs. anggaran jauh lebih mudah daripada jika mereka berada dalam sistem yang terpisah.

Secara keseluruhan, pendekatan ini memperpendek siklus pelaporan dan mengurangi risiko kesalahan, terutama ketika ada penyesuaian atau eliminasi konsolidasi yang harus dilakukan selama proses.

Dalam kesimpulan akhirnya,] “Organisasi yang membutuhkan kemampuan ini harus memilih vendor yang memiliki pengalaman mendalam di bidang konsolidasi keuangan, dan platform CPM yang menggabungkan perencanaan dan penganggaran dengan fungsi konsolidasi konsolidasi yang matang dan terperinci. Hasilnya biasanya akan menjadi proses penganggaran dan perencanaan yang lebih cepat, lebih akurat. Selain itu, peta jalan manajemen kinerja untuk perusahaan mungkin memerlukan konsolidasi aktual. Masuk akal secara ekonomi untuk membeli solusi penganggaran yang memiliki potensi untuk dengan mudah berkembang menjadi konsolidasi seiring dengan meningkatnya kebutuhan perusahaan Anda.


#BudgetPlanning #FinancialPlanning #AnggaranPerusahaan #PerformanceBaseBudgeting #Budget #Consolidation #Indonesia

18 tampilan