© Copyright 2019 - 2020 by MYCO

  • MYCO

Tutup Buku Tepat Waktu, Apakah Mungkin? (Bagian 2)

Diperbarui: 31 Jul 2019

Terkait dengan blog sebelumnya yang ditulis tentang Menutup buku, semua akan berujung kepada hasil laporan keuangan konsolidasi yang membutuhkan ketepatan ketelitian sehingga menghasilkan laporan keuangan konsolidasi yang benar.



Kemampuan Membuat Laporan Otomatis

Hasil utama dari proses penutupan adalah laporan yang ditujukan kepada para pemangku kepentingan bisnis, yang mungkin termasuk investor luar. Merancang laporan kadang-kadang bisa menjadi pekerjaan sulit dan tanpa terima kasih, terutama jika laporan diproduksi dan direproduksi secara individual ketika data dikoreksi, atau jumlah penerima bertambah.


Sistem CPM modern menawarkan kemampuan yang secara dramatis mengurangi pekerjaan manual dan berulang menghasilkan laporan, terutama ketika koreksi dibuat. Template pelaporan dapat ditentukan untuk berbagai jenis pengguna dan harus dapat menangani opsi format dan detail yang Anda butuhkan. Selain itu, variabel substitusi dalam laporan memungkinkan koreksi secara dinamis mengalir ke semua laporan lain untuk memastikan akurasi di seluruh data tanpa secara manual menerapkan perubahan secara individual untuk setiap laporan.


Fitur lain yang bermanfaat adalah manajemen kerja untuk mengotomatiskan laporan dan persetujuan laporan sebelum dipublikasikan. Menghilangkan ketergantungan pada cetakan kertas atau mengirim email laporan bolak-balik adalah cara lain sistem CPM dapat mengurangi waktu untuk menutup buku laporan keuangan yang sulit.


Yang terbaik dari semuanya, tergantung pada fitur sistem CPM Anda, seluruh proses dari awal hingga selesai dapat ditangani langsung oleh Keuangan, tanpa membebani TI atau menunggu ketersediaan TI. Sistem yang kurang canggih sering bergantung pada TI untuk menghasilkan laporan keuangan dengan data yang diminta atau bahkan memasukkan perubahan saat ditemukan. Dengan solusi CPM modern berbasis SaaS yang mudah digunakan, Keuangan dapat melayani diri sendiri ketika mereka melihat kesalahan. Tidak ada lagi menunggu TI, atau mencoba menjelaskan apa atau mengapa data tertentu diperlukan. Ini juga dapat membantu mengurangi waktu Anda untuk menutup laporan keuangan.


Kesimpulan


Menutup buku tidak harus menjadi proses yang penuh tekanan dan berlarut-larut untuk mencari perbedaan, mencetak laporan, dan mendapatkan persetujuan. Dengan sistem CPM yang kuat dan pengaturan konfigurasi yang cerdas, organisasi Anda dapat secara dramatis mengurangi waktu Anda untuk menutup laporan keuangan tepat waktu.

MyCO telah memberdayakan banyak pelanggan untuk beralih dari menutup buku selama beberapa minggu hingga menutup, melaporkan, dan mengungkapkan data mereka pada hari kerja yang sama. Dengan kemampuan konsolidasi bawaan MyCO, fitur pelaporan, dan kepemilikan serta kegunaan oleh Keuangan, perusahaan Anda juga dapat mengambil langkah dramatis untuk mencapai penutupan laporan yang seimbang di hari yang sulit dikerjakan sebelumnya.


#ConsolidationClose #WorkSmart #ModernFinancial #ModernEra

15 tampilan